.

Mempersembahkan Sebuah blog norak dari Celotehan Seorang Pemuda Desa yang aneh dan tidak terkonsep kayak kapal pecah, Syukur-syukur kalau masih bisa awet sampai punya anak-cucu-cicit ...

Senin, 31 Oktober 2011

long trip in October







Long trip in October
, dari seorang anak Desa :)
Semoga saja masih ada yang mau baca atau malah mengorbitkan

Agenda Pertama : Mata kuliah Manajemen Proyek ( 15 dan 22 oktober 2011)
tugas dari mata kuliah ini membuat proyek bertemakan Go Green
saya dan teman-teman dari team Reusable, mengadakan Workshop di dua sekolah yang ada di daerah cangkringan buat anak SD, di bantu oleh teman Desain Produk (HMDP)
dua SD di cangkringan,yg bertujuan untuk menanamkan rasa kepekaan anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan sekitar.

Agenda Pertengahan bulan saya terisi dengan menyelesaikan tulisan(esai) yg di lombakan di Pesta Seni Budaya Dayak,
dan puji Tuhan dapet nomor tiga :)

Agenda Akhir Bulan : Study Tour Teknik Informatika ( 26-28 oktober 2011)
jakarta ( Cisco :Networking Academy, Studio Opera Van Java,dan Studio Hitam Putih)
dan Bandung ( Universitas Marananta, Pangandaran, Tangkuban Perahu, dan Green Canyon)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Puji Tuhan Semua Agenda Tersebut Berjalan Lancar
memang benar ada pepatah yg bilang " Pengalaman adalah Guru Terbaik "
Hal itu saya rasakan dari beberapa Agenda di atas

yang paling mengesankan saat study tour
saat kami berkunjung ke studio trans7 saat menonton OVJ.
setelah lama menunggu di luar studio
dan akhirnya rombongan kami pun masuk studio, sedikit bau keringat dan muka agak lecek
*kayak pakaian belum di setrika :) hee
tapi terbayarkan saat Opening (segment pertama)
saat dalang Parto bersiap-siap naik ke panggung
dari bawah Dalang dan tim creative telah melihat seorang mahasiswa UKDW
yang rambut nya terurai (tapi pria) acak-acakan alias gondrong
yang duduk di sebelah kiri arah Sinden.

dan saat dalang Parto sudah naik
tiba-tiba Dalang pun
berkata " Terima kasih, kita sudah kedatangan Artis yaitu bang Mandra" (kira-kira seperti itu bunyi nya)
kami juga bingung siapa maksudnya
ternyata Dalang Parto melihat ke arah saya, dan memanggil ke depan
*teman-teman pun tertawa terbahak bahak sepertinya,
saya pun maju ke depan pasti nya grogi ( masuk tipii nih Mak :)
seperti mimpi aja waktu itu ( beberapa menit yg berharga)
mungkin saya di panggil,karena saya spesies yg paling aneh saat itu

di depan banyak penonton (untung aja sore itu syuting nya ga live)
saya sungguh sangat grogi,
kira-kira dialognya seperti ini dah, walaupun ga mirip2 amat
saya sedikit lupa,makanya jgn lupa nonton minggu ini di OVJ

Dalang : Bang Mandra
Deo : yaa...(sambil cegegesan)
Dalang : dari kampus mana
Deo : dari UKDW yogyakarta ( teman-teman pun pada tepuk tangan sambil ketawa)
Dalang : pasti bukan orang yogja nih, dari logat nya
Deo : asal saya orang Kalimantan Barat :)


Dalang juga menarik rambut saya, di kira rambut Palsu.
"Pernah di keramas ga?" trus saya jawab, "engak pernah..."
haaa,penonton pun ketawa, karena kasihan atau lucu,saya juga ga ngerti
haaa
*lumayan dah masuk tipi :) walaupun cuman segment satu
oh ya, saya juga sempat bacaain Narasi dari Cerita OVJ saat itu
( kertas Narasi yg saya pegang,jadi ikut gemetaran), kelihatan mungkin saat di camera
jadi baca nya di suruh ulang-ulang, heee
nafas saya hampir habis, karena ga tau titik koma, maklum grogi
jadi nya ngos-ngosan deh...
terima kasih ya Dalang Parto dan OVJ :)
saya jadi ikut beken nih :)

tangan di gulung-gulung goyang goyang lempar ke atas trus bilaang yaaaa eeeee ( saya akan pasti ingat itu)
----------------------------------------------------------------------------






Mungkin Bulan Oktober ini, bulan yang memberikan saya banyak pelajaran

dari ikut dalam proyek Workshop Daur ulang, akhir nya bisa turut aksi dalam Go Green
dari penghargaan karya tulis yg baru pertama kali saya raih,
masuk tipi debut pertama di ibu kota walaupun hanya beberpa menit,

saya tidak pernah mengira bisa seperti ini
anugerah kehidupan dari masa kejayaan mungkin?
tapi dahulu sewaktu kecil saya pernah mengimpikan hal seperti ini, dan separuh nya sudah tercapai :)

mudah-mudahan cita-cita yg terencana bisa tercapai
dan selanjutnya kemana kita menentukan arah....????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak,anda telah memberi komentar